Gada Bina Usaha memproduksi Karet Elastomer Jembatan,Karet Fender Dermaga, Bantalan Karet Konstruksi sesuai kebutuhan proyek jembatan dan dermaga

  • .

  • .

TELP : 0812-3306-9330 Distributor Karet Fender

Karet Fender Dermaga

Karet Fender Dermaga bukan saja sebagai fasilitas pada sebuah dermaga akan tetapi sebagai komponen yang vital sebagai pelindung aset dari struktur dermaga dan kapal.
Dalam hal kapal bersandar selalu ada energy kapal yang membentur pada dinding dermaga peristiwa kapal bersandar tersebut sangat riskan akan adanya kerusakan pada kedua sisi baik kapal maupun dinding dermaga.Keberadaan karet fender sangat di sarankan di pasang di dinding dermaga memang selama ini beberapa dermaga hanya dipasang ban bekas sebagai pelindung yang secara estetika tidak baik untuk di lihat apalagi dermaga tersebut adalah kategori dermaga besar.

jual karet fender


Fungsi karet fender dermaga disini adalah melindungi kedua sisi dari kerusakaan yang lebih parah.
Type karet fender dermaga antara lain :

•           karet fender V

•           karet fender Cell dan frontal frame

•           karet fender Cone dan frontal frame

•           karet fender Square

•           karet fender cylinder

•           karet fender M

•           karet fender D

Dengan berbagai ukuran masing karet fender dermaga diatas dan pengiriman ke berbagai kota di Indonesia Jakarta, Manado, Semarang, Kendari, Ternate, Ambon, Medan, Tanjung Pinang, Bali, Palu, Bitung, Makassar, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Natuna, Batam, Surabaya, Gorontalo, Manokwari, Sorong, Jayapura, Kupang, Cirebon, Padang, Banten, Palembang, Riau, Lombok, Sorong, Samarinda,Padang, Cilegon.Rubber fender dermaga disuply bersamaan dengan bollard, bolder dermaga besi cor tambatan kapal yang juga kami sediakan semua detail rab, boq dapat dikirimkan kepada kami sebagai manufacture produk karet fender dermaga selain itu kami juga menerima pemasangan dan install karet fender dermaga frontal frame dan bollard , produk karet konstruksi seperti :

Produk karet fender dermaga dan karet konstruksi 081233069330

bantalan karet jembatan / elastomeric bearing pads / karet elastomer jembatan,rubber bumper gudang / karet bumper loading dock, karet expansion joint / karet dilatasi, karet dapra kapal, karet graving dock landasan karet strip jembatan, bollard dermaga

dengan segala model bentuk dan ukuran kami dapat memproduksi kebutuhan karet konstruksi  jembatan, dermaga, bangunan di Indonesia.spesifikasi dan kebutuhan dapat hubungi kami :

CV.Gada Bina Usaha – Andreas – Fast Respon WA

https://wa.me/6281233069330

Dengan Workshop Pabrik yang jelas bisa disurvey klik – Peta Workshop Gada Bina Usaha

Produk rubber fender dermaga, karet elastomer jembatan, karet bumper loading dock, karet dapra kapal, bollard, karet expansion joint web lengkap : https://karetkonstruksi.co.id/

 

 

Share:

Fungsi Elastomeric Bearing Pads

Fungsi Elastomeric Bearing Pads

Elastomeric Bearing Pad atau Bantalan Penahan Jembatan Elastomer, merupakan salah satu jenis dari bantalan penahan jembatan. Bantalan penahan jembatan diperlukan untuk menyalurkan reaksi beban dari girder (balok penopang jembatan) tanpa memberi tekanan berlebihan sehingga akan mendukung fungsi jembatan sebagaimana mestinya.

bantalan karet penahan jembatan



Elastomer Jembatan terbagi menjadi dua jenis, yaitu

  • Plain Elastomeric Bearing Pad (hanya terdiri dari elastomer) dan
  • Laminated ( Steel Reinforced) Bearing Pad (terdiri dari laminasi baja dan elastomer )




Elastomeric Bearing Pad

Elastomer Bearing Pad bersifat elastis dan fleksibel, Bearing pad jenis ini akan mengikuti alur tekanan yang diberikan pada jembatan, memanjang dan memendek, dan dapat kembali ke bentuk semula ketika tekanan dilepaskan. Elastomer bearing pad didesain untuk menyangga beban dan mengakomodasi pergerakan antara jembatan dan struktur penyangga jembatan. Elastomer bearing pad memiliki kegunaan membantu menahan tekanan dari struktur girder.
Pada jembatan, seringkali dapat terjadi pergerakan disebabkan karena :
Perubahan temperatur
Pergerakan karena lalu lintas dan pengereman
Angin
Penyusutan
Post stressing
Seismic action
Elastomeric bearing pad berfungsi untuk menampung berbagai macam pergerakan dan rotasi sesuai dengan berat dari struktur dan menyangga beban di sepanjang fondasi struktur jembatan. Elastomeric bearing didesain untuk mengakomodasi atau menahan tiga tipe pergerakan, antara lain :

1. Beban Vertikal Jembatan






Beban Vertikal

2. Rotasi Jembatan








Beban Rotasi Elastomeric Bearing Pad


3. Beban horizontal atau translasi



Beban Horizontal Elastomeric Bearing Pad

Pemesanan Karet Elastomer Jembatan 


CV.Gada Bina Usaha memproduksi karet elastomer jembatan sejak 2010 dengan berbagai ukuran dan spesifikasi di Manado.Material kami telah digunakan diberbagai proyek jembatan flyover di berbagai wilayah di Indonesia (data referensi tersedia).
rubber bumper gudang / karet bumper loading dock,karet expansion joint / karet dilatasi,karet dapra kapal, karet graving dock ,landasan karet strip jembatan, rubber fender dermaga /karet fender dermaga
dengan segala model bentuk dan ukuran kami dapat memproduksi kebutuhan karet konstruksi jembatan, dermaga, bangunan di Indonesia.spesifikasi dan kebutuhan dapat hubungi kami :

CV.Gada Bina Usaha – Andreas – Fast Respon WA
https://wa.me/6281233069330
Dengan Workshop Pabrik yang jelas bisa disurvey klik – Peta Workshop Gaada Bina Usaha
Produk rubber fender dermaga, karet elastomer jembatan, karet bumper loading dock, karet dapra kapal, bollard, karet expansion joint web lengkap : https://karetkonstruksi.co.id/





Share:

Elastomeric Bearing Pad pada Abutmen Jembatan

ELASTOMERIC BEARING PAD DAN ABUTMENT

Konstruksi Bagian Bawah struktur Jembatan meliputi :
1. Pangkal Jembatan ( abutment + Pondasi )
2. Pilar Jembatan ( Pier + Pondasi )
 Fungsi Bagian Bawah jembatan adalah  untuk menerima beban dari bagian bengunan atas dan kemudian menyalurkan kepondasi, beban tersebut selanjutnya disalurkan ke tanah oleh pondasi.
 Beban bagian atas : Beban Mati/ Dead Load  ( beban Jembatan sendiri )+ Beban Hidup/living Charges (kendaraan + angin dll).
 Abutment adalah bangunan bawah jembatan yang terletak pada kedua ujung pilar – pilar jembatan, berfungsi sebagai pemikul seluruh beban hidup (Angin, kendaraan, dll) dan mati (beban gelagar, dll) pada jembatan.
Elastomer Jembatan dan Abutmen

gambar diambil dari : Ilmutekniksipil.com

Elastomer Bearing Pads / Bantalan karet jembatan yang merupakan salah satu komponen utama dalam pembuatan jembatan, yang berfungsi sebagai alat peredam benturan antara jembatan dengan pondasi utama.
Sifat elastomer ‘utama’ ini tidak mutlak berperilaku sebagai ‘sendi’ atau ‘roll’ murni, tapi dalam aktual fisik di lapangan, jembatan yang menggunakan tipe tumpuan seperti ini berperilaku layaknya bertumpuan sendi-roll murni dalam pemodelan (komputer). Memang ada banyak ‘tambahan’ komponen selain tumpuan utama untuk mencapai keadaan tersebut dan perilakunya menyerupai mekanika sendi-roll.
Setiing lengkap tumpuan elastomeric untuk jembatan antara lain sbb :
·         Elastomeric bearing utama (menahan displacement vertikal; sedikit displacement horisontal dan kemampuan rotasi-sesuai desain)
·    Lateral stopper (menahan displacement horisontal berlebih & mengunci posisi lateral jembatan)
·         Seismic buffer (menahan displacement horisontal berlebih arah memanjang jembatan)
·         Anchor bolt (menahan uplift yang mungkin terjadi pada salah satu tumpuan pada saat gempa)
Bahan Elastomeric Bearing Pads sendiri terbuat dari karet yang biasanya sudah dicampur dengan neoprene (aditif yang memperbaiki sifat karet alam murni) dan didalamnya diselipkan berlapis2 pelat baja dengan ketebalan dan jarak tertentu untuk memperkuat sifat tegarnya.
Biasanya tumpuan karet tersebut dipasang setelah pengecoran slab beton untuk lantai selesai (setelah beton kering), guna menghindari translasi dan rotasi awal yang timbul akibat deformasi struktur jembatan oleh beban mati tambahan.

Share:

Jembatan Rangka Batang (Truss)

Jembatan Rangka Batang (Truss)

Jembatan Rangka Batang (Truss) terdiri dari dua rangka bidang utama yang diikat bersama dengan balok-balok melintang dan pengaku lateral. Rangka batang pada umumnya dipakai sebagai struktur pengaku untuk jembatan gantung konvensional, karena memiliki kemampuan untuk dilalui angin (aerodinamis) yang baik. Beratnya yang relatif ringan merupakan keuntungan dalam pembangunannya, dimana jembatan bisa dirakit bagian demi bagian.Jembatan rangka batang jarang terlihat memiliki estetika yang baik, namun untuk jembatan rangka yang panjang dan besar faktor itu tidak begitu kentara karena pengaruh visual dalam skala besar. Contoh terkenal dari jembatan rangka batang baja yang artistik adalah jembatan Sydney Harbour di Australia dan jembatan New River George di West Virginia (USA), dimana keduanya merupakan jembatan rangka batang yang berbentuk pelengkung.
Jembatan rangka batang ada beberapa tipe. Disain, lokasi, dan bahan-bahan peyusunnya menentukan tipe rangka batang apa yang akan dipakai. Pada awal masa revolusi industri, jembatan balok dengan tambahan rangka batang berkembang sangat cepat di Amerika. Salah satu rangka batang yang terkenal adalah rangka batang Howe, yang dipatenkan oleh William pada tahun 1840. Inovasinya merupakan perkembangan dari rangka batang Kingpost, bedanya ditambahkan batang vertikal diantara batang diagonalnya.
Tipe-tipe Rangka Batang
Kelebihan Jembatan Rangka BatangGaya batang utama merupakan gaya aksialDengan sistem badan terbuka (open web) pada rangka batang dimungkinkan menggunakan tinggi maksimal dibandingkan dengan jembatan balok tanpa rongga.
       Kedua faktor diatas menyebabkan pengurangan berat sendiri struktur.Disamping itu, ukuran yang tinggi juga mengurangi lendutan sehingga struktur lebih kaku. Keuntungan ini diperoleh sebagai ganti dari biaya pabrikasi dan pemeliharaan yang lebih tinggi. Jembatan rangka batang yang konvensional paling ekonomis untuk bentang sedang.Kelemahan Jembatan Rangka batangEfisiensi rangka batang tergantung dari panjang bentangnya, artinya jika jembatan rangka batang dibuat semakin panjang, maka ukuran dari rangka batang itu sendiri juga harus diperbesar atau dibuat lebih tinggi dengan sudut yang lebih besar untuk menjaga kekakuannya, sampai rangka batang itu mencapai titik dimana berat sendiri jembatan terlalu besar sehingga rangka batang tidak mampu lagi mendukung beban tersebut

Jembatan Rangka Batang Pelengkung
Sydney Harbour, Australia
Jembatan Rangka Batang Pelengkung
New River George, West Virginia
Sumber: mydipblog.blogspot.com
Share:

Perbedaan antara Elastomer Jembatan Tipe Polos dan Elastomer Jembatan Tipe Laminasi

Perbedaan antara Elastomer Jembatan Tipe Polos dan Elastomer Jembatan Tipe Laminas

Kemampuan elastomer karet jembatan laminasi meningkat daripada
Elastomer Karet JembatanTipe Polos dikarenakan adanya lapisan laminasi 
Stainless / Baja pada bagian dalamnya
Bagaimana Elastomeric Bearing Pads Tipe Polos dan Tipe Laminasi
bereaksi terhadap beban vertikal ( Terlihat pada Gambar dibawah ini ). 



                                              ( Gambar 3 )

Elastomeric Bearing Pads Tipe Polos ( tanpa Plat ) dikompresi beban vertikal ke bawah 
di mana Karet mengembang dan Elastomeric Bearing Pad Tipe laminasi (dengan Plat )
terlihat bahwa Lapisan Plat menyerap sebagian besar beban vertikal 
(Gambar 3).

produsen elastomer jembatan


Gada Bina Usaha Elastomeric Bearing Pads dirancang, diproduksi dan mengikuti persyaratan SNI 03-3967-2008  dan  AASHTO M 251 – 04.
Gada Bina Usaha menggunakan Natural Rubber dan Synthetic Rubber untuk membuat Elastomeric Bearing Pads.
Kami memiliki berbagai tipe ukuran Elastomeric Bearing Pads standard yang kiranya dapat memenuhi kebutuhan dan sangat senang membantu untuk merancang ataupun memproduksi Elastomeric Bearing Pads special sesuai spesifikasi anda.
Kontak kami untuk kebutuhan Elastomeric Bearing Pads (Elastomer Perletakan Jembatan) anda.

PRODUK - Karet Konstuksi - Gada Bina Usaha 081233069330

bantalan karet jembatan / elastomeric bearing pads / karet elastomer jembatan, rubber bumper gudang / karet bumper loading dock, karet expansion joint / karet dilatasi, karet dapra kapal, karet graving dock, landasan karet strip jembatan, bollard dermaga

dengan segala model bentuk dan ukuran kami dapat memproduksi kebutuhan karet konstruksi  jembatan, dermaga, bangunan di Indonesia.spesifikasi dan kebutuhan dapat hubungi kami :

CV.Gada Bina Usaha – Andreas – Fast Respon WA

https://wa.me/6281233069330

Dengan Workshop Pabrik yang jelas bisa disurvey klik – Peta Workshop Gaada Bina Usaha


Share:

BEST PRACTICE PENANGANAN JEMBATAN

Elastomeric Bearing Pads| Elastomer Jembatan|Neoprene Bearing Pads|Bantalan Jembatan: BEST PRACTICE PENANGANAN JEMBATAN

BEST PRACTICE PENANGANAN JEMBATAN

SUMBER : http://www.jembatanindonesia.com/bestpractice.htm

Best Practice Penanganan Jembatan ini dimaksudkan untuk memberikan pedoman terhadap hal-hal yang perlu diperhatikan terhadap proses Perencanaan, Pelaksanaan dan Pemeliharaan Jembatan. Ditambahkan beberapa kesalahan umum yang sering terjadi, agar dapat dihindari oleh setiap individu terkait.



BAGIAN 1 PERENCANAAN 
 1.1. PERSYARATAN UMUM [KLIK DISINI] 

 1.1.1. Prinsip-prinsip Umum Perencanaan

 1.1.2. Keadaan Batas Ultimit

 1.1.3. Keadaan Batas Daya Layan

 1.1.4. Umur Rencana

 1.1.5. Persyaratan Pilar dan Kepala Jembatan

 1.1.6. Ruang Bebas Vertikal

 1.1.7. Perkiraan Banjir Rencana

 1.1.8. Persyaratan Tahan Gempa

 1.1.9. Pokok-pokok Perencanaan

 1.1.10 Tahapan Perencanaan

 11.2. PEMBEBANAN UNTUK JEMBATAN [KLIK DISINI] 

 1.2.1. Ruang Lingkup

 1.2.2. Persyaratan

 1.2.3. Aksi dan Beban Tetap

 1.2.4. Beban Mati Tambahan / Utilitas

 1.2.5. Pengaruh Penyusutan dan Rangkak

 1.2.6. Pengaruh Prategang

 1.2.7. Tekanan Tanah

 1.2.8. Pengaruh Tetap Pelaksanaan

 1.2.9. Beban Lalu Lintas

 1.2.10 Klasifikasi Pembebanan Lalu lintas

 1.2.11 Faktor Beban Dinamis (FBD)

 1.2.12 Gaya Rem

 1.2.13 Gaya Sentrifugal

 1.2.14 Pembebanan untuk Pejalan Kaki

 1.2.15 Beban Tumbukan pada Penyangga Jembatan

 1.2.16 Aksi Lingkungan

 1.2.17 Aliran Air, Benda Hanyutan dan Tumbukan dengan Batang Kayu

 1.2.18 Tekanan Hidrostatis dan Gaya Apung

 1.2.19 Beban Angin

 1.2.20 Pengaruh Gempa [KLIK DISINI] 

 1.2.21 Aksi-aksi Lainnya

 1.2.22 Beban Pelaksanaan

 1.2.23 Kombinasi Beban

 1.2.24 Tegangan Kerja Rencana

 1.2.25 Persyaratan Lainnya

 1.2.26 Pembebanan Rencana Kerb dan Penghalang Lalu lintas

 1.2.27 Beban Rencana Sandaran Pejalan Kaki

 1.2.28 Rambu Jalan dan Bangunan Penerangan

 1.2.29 Fender

 11.3. ANALISA STRUKTUR [KLIK DISINI] 

 1.3.1. Persyaratan Umum

 1.3.2. Analisis Elastis Tingkat Pertama

 1.3.3. Analisis Elastis Tingkat Kedua

 1.3.4. Analisis Struktur yang Akurat

 1.3.5. Analisis Plastis

 1.3.6. Analisis yang Disederhanakan untuk Bangunan Atas

 1.3.7. Analisis Gelagar untuk Bangunan Atas Rangka dan Pelengkung

 1.3.8. Analisis Model

 1.3.9. Persyaratan untuk Tipe Jembatan yang Spesifik

 11.4. SURVEI PENDAHULUAN

 1.4.1. Data Primer

 1.4.2. Data Sekunder

 11.5. SURVEI TOPOGRAFI

 1.5.1. Laporan

 11.6. PENYELIDIKAN TANAH

 1.6.1. Pekerjaan Bor Tangan

 1.6.2. Bor Mesin

 1.6.3. Sondir

 1.6.4. Penyelidikan Laboratorium

 11.7. HIDROLOGI

 1.7.1. Tujuan

 1.7.2. Analisa Data Hujan

 11.8. BANGUNAN ATAS

 1.8.1. Struktur Beton [KLIK DISINI]

 1.8.2. Struktur Baja [KLIK DISINI]

 11.9. KEPALA JEMBATAN [KLIK DISINI] 

 11.10 DINDING PENAHAN TANAH

 11.11 PONDASI [KLIK DISINI] 

 1.11.1. Daya Dukung Pondasi Dangkal

 1.11.2. Daya Dukung Pondasi Tiang

 1.11.3. Pondasi Sumuran

 BAGIAN 2 PELAKSANAAN [KLIK DISINI]

 2.1. PONDASI 

 2.1.1. Pondasi Langsung

 2.1.2. Sumuran

 2.1.3. Pelaksanaan Tiang Pancang

 2.2. BETON

 2.2.1. Persyaratan material

 2.2.2. Campuran

 2.2.3. Pelaksanaan

 2.2.4. Bahan Tambah

 2.2.5. Pengujian

 2.3. PEMASANGAN BANGUNAN ATAS

 2.3.1. Struktur Beton

 2.3.2. Struktur Baja

 BAGIAN 3 PEMELIHARAAN

 3.1. PEMERIKSAAN JEMBATAN [KLIK DISINI] 

 3.1.1. Pemeriksaan inventarisasi

 3.1.2. Pemeriksaan Detail

 3.1.3. Pemeriksaan Rutin

 3.1.4. Pemeriksaan Khusus

 3.2. PEMELIHARAAN RUTIN [KLIK DISINI] 

 3.2.1. Pelaksanaan Pembersihan

 3.2.2. Pengecatan Sederhana

 3.2.3. Penanganan Kerusakan

 3.2.4. Pemeliharaan Permukaan Jalan

 3.3. PEMELIHARAAN BERKALA

 3.3.1. Pemeliharaan Berkala yang Terencana atau Dapat Diperkirakan

 3.3.2. Perbaikan Ringan

 3.3.3. Penggantian Bagian-bagian Kecil
3.3.4. Membersihkan/memperbaiki Bagian-bagian yang Bergerak      3.4. PERBAIKAN DAN REHABILITASI JEMBATAN [KLIK DISINI] 

 3.4.1. Perbaikan Darura

 3.4.2. Perbaikan Elemen dengan Bahan Beton

 3.4.3. Perbaikan Elemen Baja [KLIK DISINI] 

 3.4.4. Kabel Jembatan Gantung yang Aus [KLIK DISINI]

 3.4.5. Perbaikan Daerah Aliran Sungai, Bangunan Pengamanan
Gerusan dan Daerah Timbunan

 3.4.6. Perbaikan dan Pelindungan Timbunan [KLIK DISINI] 

 3.4.7. Hilangnya Kemampuan Bergeraknya Landasan [KLIK DISINI] 

 3.4.8. Perbaikan Elemen Bangunan Atas [KLIK DISINI]

 3.4.9. Sambungan Siar Muai

 3.4.10 Perkuatan Jembatan [KLIK DISINI] 

 3.4.11 Metode Perkuatan Elemen Struktur Jembatan

 3.4.12 Perubahan Sistem Struktur [KLIK DISINI] 

 3.4.13 Bangunan Bawah

 BAGIAN 4 KESALAHAN UMUM [KLIK DISINI]

 4.1. Pengukuran

 4.2. Alat Pancang

 4.2.1. Pemancangan

 4.2.2. Penghentian Pemancangan

 4.2.3. Pemancangan Di Atas Tanah Timbunan

 4.2.4. Hubungan antara Tiang Pancang dengan Cap (Poer)

 4.3. Pondasi Sumuran

 4.4. Bangunan Atas Rangka Baja

 4.4.1. Penimbunan Komponen

 4.4.2. Penimbunan Komponen yang Tidak Baik

 4.4.3. Sistem Perakitan

 4.4.4. Pemasangan Baut

 4.4.5. Cara Pemasangan Baut

 4.4.6. Lubang Baut Tidak Pas

 4.4.7. Baut dan Mur

 4.4.8. Kekencangan Baut

 4.4.9. Alat Pengencang Baut (Torsi Momen)

 4.4.10 Pemasangan Komponen

 4.4.11. Manual Pemasangan Bangunan Atas

 4.4.12. Perakitan dengan Sistem Perancah

 4.4.13. Perakitan dengan Sistem Kantilever

 4.5. Penulangan

 4.5.1. Penyusunan Tulangan

 4.5.2. Pengantian Tulangan

 4.6. Beton

 4.6.1. Mutu Beton Lantai Jembatan

 4.6.2. Penghentian Pengecoran

 4.6.3. Pengecoran Back Wall (Dinding Atas Kepala Jembatan)

 4.7. Celah Siar Muai (Expansion Joint)

 4.8. Jalan Pendekat

 BAGIAN 5 DATA PENUNJANG

Data Jumlah dan Kondisi Jembatan di Indonesia
Data Jembatan Panjang

 1. Data Jembatan Gantung Panjang di Dunia

 2. Jembatan Panjang Tipe Cable Stayed di Dunia

 3. Jembatan Panjang sesuai dengan Panjang Bentang Utama

 4. Rekor Bentangan Pembangunan Jembatan dalam 2 Milenia
Data Berat Bangunan Atas

    1. Gelagar Beton Bertulang kelas A

    2 Gelagar Beton Bertulang kelas B

    3.Gorong-gorong Persegi satu lubang

    4. Gorong-gorong Persegi Dua Lubang

    5. Gorong-gorong persegi Tiga Lubang

    6. Gelagar Beton Pratekan Tipe I kelas A

    7. Gelagar Beton Pratekan Tipe I kelas B

    8 Gelagar Beton Pratekan Tipe T kelas A

    9. Gelagar Beton Pratekan Tipe T kelas B

   10. Gelagar Baja Komposit kelas A

   11. Gelagar Baja Komposit kelas B

   12. Rangka Baja

   13. Berat Jembatan Baja per m’

Panjang
Daftar Mata Pembayaran dan Pengukuran Pembangunan Jalan dan Jembatan
Data Angker Baja Prategang Freyssinet
Data Pemeliharaan Jembatan
1. Gambar Standar Bangunan Atas
2. Hierarki Elemen Jembatan
3. Formulir Pemeriksaan Inventarisasi Jembatan
4. Formulir Pemeriksaan Detail Jembatan
5. Formulir Pemeriksaan Rutin Jembatan

SUMBER : http://www.jembatanindonesia.com/bestpractice.htm
Share:

Produk Elastomeric Bearing Pads| Elastomer Jembatan

Produk Elastomeric Bearing Pads| Elastomer Karet Jembatan

Produk elastomeric bearing pads atau elastomer karet jembatan selalu indentik dengan struktur jembatan di kalangan kontraktor pelaksana maupun penjual elastomeric bearing pads.keberadaan elastomeric bearing pads sangat dibutuhkan dalam sebuah proyek konstruksi jembatan dan beberapa kontraktor menyepelekan produk tersebut dari semua material keseluruhan proyek jembatan,karena pemasangan elastomeric bearing pads yang memang selalu diahkir proyek saat balok girder jembatan diletakan pada abutmen jembatan ( erection girder jembatan).Pengadaan elastomer kadang dilakukan saat - saat terahkir proyek akan selesai / berahkir dan kita sebagai manufacture juga memerlukan waktu untuk memproduksi elastomeric bearing pads.

elastomeric bearing pads

Proses Produksi Elastomeric Bearing Pads

Proses produksi elastomeric bearing pads membutuhkan waktu untuk menghasilkan suatu material yang berkualitas,adapun proses produksi antara lain :
Pembuatan cetakan ukuran sesuai pesanan,pemotongan plat dan pembersihan plat, pelapisan plat dengan lapisan khusus chemlok, proses pemotongan material kompon, dan terhakir proses vulkanisat dimana terjadi pemanasan karet sesuai cetakan dalam kurun waktu tertentu.
produk elastomeric bearing pads



Proses - proses tersebut diatas diulang sesuai kebutuhan dari customer dan dilakukan dengan sop yang jelas.Kami CV.Gada Bina Usaha memproduksi elastomeric bearing pads / karet elastomer jembatan sejak 2010 dengan berbekal pengalaman dan trial error kami telah menghasilkan produk elastomeric bearing pads yang sesuai pengujian.dengan mesin hydraulic mesin yang terkalibrasi tekanan dan perataan suhu kami menjamin produk kami bisa bersaing dengan harga yang kompetitif.
Kami mengerjakan semua proses vulkanisat di workshop kami, bisa disurvey - Workshop Elastomeric Bearing Pads

Share:

Postingan Populer

Produsen Karet Elastomer Jembatan

Produsen Karet Elastomer Jembatan
Produsen Karet Elastomer Jembatan